MENU TUTUP

Wabup Karimun Safari Ramadhan di Desa Batu Limau 

Selasa, 13 Juni 2017 | 12:58:53 WIB | Di Baca : 1514 Kali
Wabup Karimun Safari Ramadhan di Desa Batu Limau 

 

UNGAR, SeRiau - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim melakukan safari ramadhan di Desa Batu Limau Kecamatan Ungar, tepatnya di Masjid Jami' Al Huda, Senin sore (12/6). 

Kegiatan diawali dengan buka puasa bersama yang disuguhi dengan menu andalan khas pulau, yakni air kelapa muda dan aneka panganan tradisional, kue apam. Menu makan malam pun tak kalah nikmatnya, dengan racikan masyarakat pulau menyediakan menu sayur tunas rumbia masak lemak dan gulai ikan setekit membuat Anwar Hasyim berselera dalam menyantap hidangan.

"Suguhan menu dari masyarakat di Desa Batu Limau Kecamatan Ungar ini sungguh nikmat. Makanan tradisional wilayah pulau tiada tandingannya. Terimakasih atas jamuan dalam agenda safari ramadhan kami," ucap Anwar. 

Dalam kesempatan itu Anwar pun menyampaikan tujuan dari safari ramadhan adalah merajut tali silaturahmi dari pulau kepulau, dari masjid ke masjid dan musholla. Dengan maksud agar menyerap keluhan dan informasi masyarakat. 

"Artinya tidak hanya sekedar bersilaturahmi, tapi ada pesan yang kami bawa pulang untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah. Maka dengan pertemuan atas dasar kebersamaan dan silaturahmi ini lah kami datang dengan membawa rombongan sekitar 60 orang lebih," kata Anwar. 

Yang didalam rombongan itu terdiri dari para kepala OPD, beberapa lurah di Kecamatan Meral dan Karimun, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan banyak lagi. Kepala OPD dan FKPD pun dibagi kedalam dua rombongan. Dimana rombongan pertama diketuai oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan rombongan kedua oleh Anwar Hasyim. Acara disejalankan dengan penyerahan bantuan untuk petugas ramadhan yakni dua bilal, dua imam dan satu pengurus masjid. 

"Tinggal lima masjid lagi yang akan kita datangi, diantaranya ada di wilayah Kecamatan Moro dan beberapa masjid serta musholla di wilayah Pulau Karimun," tutup Anwar.(*)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024